BIKIN KAOSMU DISINI!!!

Senin, 21 Desember 2015

Macam Ukuran Screen Untuk Sablon


MACAM UKURAN SCREEN SABLON
Dibawah ini adalah berbagai macam ukuran screen dan kegunaannya,
ukuran screen biasa disebut Thick disingkat T yaitu kerapatan pada anyaman benang-benang screen. Kerapatan ditandakan dengan T-xx (xx adalah angka) semakin besar angkanya semakin rapat.
ukuran screen pun juga beragam semisal desain ukuran A3 (29,7 x 42) maka screen yang di pake perlu toleransi 10cm kanan kiri dan 10 cm atas bawah dengan kata lain pake screen 40 x 50 agar lebih nyaman saat proses sablon sebagai wadah tinta dalam screen. Harga screen pun tergantung kerapatan kain screen. Semakin rapat semakin mahal. Kalau harga sangat relatif tergantung kerapatan*pastinya*,   merk kain,  jenis rangka yg di pake.
kira-kira saja 10.000 – 100.000/biji.

Berikut ini penggunaan screen berdasarkan nomor :


1. Screen 48 T – 55 T
Screen kasar ini memiliki lubang pori-pori cukup besar, sehingga mampu menyalurkan tinta dalam jumlah yang cukup banyak dan tebal. Biasa digunakan untuk media handuk, selimut, karpet dan karung.  untuk sablon kaos biasanya buat blok / dasaran dan desain-desain yang tidak terlalu detail menggunakan pasta rubber putih pada kaos warna gelap.

Screen T 61
Ukuran ini lubang pori-porinya juga lumayan besar maka baik digunakan untuk sablon pasta rubber/karet pada warna kedua pada kaos,
juga biasa dipakai sablon dengan teknik foaming (sablon untuk mendapatkan ketebalan tertentu), juga baik untuk sablon lem stiker.
Screen T 77
Digunakan untuk menyablon kaos dengan menggunakan tinta Extender terutama untuk desain yang membutuhkan tingkat detail yang cukup tinggi,  baik juga digunakan untuk membuat spanduk.
Screen T 90
Digunakan untuk menyablon kaos dengan tinta Extender terutama untuk desain yang kecil atau desain raster,  baik juga digunakan untuk kain tekstil yang bertekstur halus seperti kain saten, peles dan sutera. Untuk Tinta jenis Plastisol biasanya untuk blok / desain-desain yang besar dan tingkat detail yang rendah.


Screen T 120
Digunakan untuk menyablon karton, seng, kayu, kulit, dan kayu. karung plastik (glangsi). Untuk Tinta plastisol untuk desain dengan tingkat detail yang cukup tinggi.

Screen T 150
Digunakan untuk sablon kertas daya serap tinggi, seperti kertas Hammer, Hawai yang biasa digunakan untuk undangan.

Screen T 165
Screen ini tergolong screen dengan lubang pori-pori halus, biasa untuk sablon kertas dengan daya serap rendah, baik juga untuk sablon plastik, logam dan kaca.

Screen T 180
Biasa digunakan untuk mencetak plastik dan bahan-bahan yang bertekstur sangat halus.

Screen T 200
Biasa digunakan untuk mencetak pada media plastik, kaca dengan teknik raster.

Demikian sekelumit tentang kain screen dan kegunaannya, semoga bermanfaat.


salam  "WATF CLOTHING"
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

CONTACT PERSON

BBM : D0F054F4
No.Hp : 0895 0979 0921

PETA LOKASI

LABELS

bikin kaos clothingan surakarta karanganyar sragen Jenis Sablon Konveksi bikin kaos karanganyar bikin kaos solo bikin kaos surakarta boyolali cetak kaos clothing clothing solo combed solo kaos brand kaos polo kaos sablon karanganyar kaos sablon solo kaos sablon sragen klaten kualitas distro merch sablon sablon kaos solo sukoharjo vendor clothing Cara Sablon Manual Combed Kain Yang Baik Tinta Sablon Usaha Kaos pariwisata baju bali bikin clothing bikin jaket bisbol bordir brand brand produk buat jaket buat kaos grosir kaos hoddie indonesia industri kreatif kaos irian irian jaya jahit kaos jahit konveksi jaket jaket kelas jaket komunitas jamper jasa pembuatan wpap murah jasa pembuatan wpap profesional jawa jawa tengah jemper jenis kain kalimantan kaos combed kaos cotton kaos event kaos katun kaos kerah kaos komunitas kaos murah kaos olahraga kaos pariwisata kaos partai kaos partai murah kaos partai promosi kaos polos kaos promosi murah kaos satuan kaos seragam konveksi jaket konveksi solo kualitas kain maluku mengenal kain nusa tenggara papua pastisol peluang bisnis peluang usaha kaos pariwisata pembuatan jaket pembuatan kaos pemesanan jaket pesan jaket pesan seragam polo asli polo bordir polo polos polo shirt produksi kaos pariwisata produsen kaos produsen kaos pariwisata proses film. rubber sablon kaos karanganyar sablon kaos murah karanganyar sablon kaos murah solo sablon kaos solo sablon karanganyar sablon manual sablon manual surakarta sablon rubber sablon satuan sablon surakarta screen sulawesi sumatra surakarta sweater tempat produksi vendor kaos wamena wonogiri wpap ziper
Diberdayakan oleh Blogger.